DLHK Babel adakan Sosialisasi Gerakan Perilaku Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah SMAN 2 Pangkalpinang

Pangkalpinang-Sosalisasi berbudaya lingkungan hidup di SMA Negeri 2 Pangkalpinang dimulai dengan arahan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Babel, Edi Kurniadi sebagai Pembina upacara mengenai Gerakan PBLHS untuk menuju sekolah Adiwiyata.

Edi Kurniadi mengatakan SMA Negeri 2 Pangkalpinang sudah mendapatkan nominasi adiwiyata tingkat Nasional dan bisa ditingkatkan lagi menjadi adiwiyata mandiri. Untuk menjadikan sekolah adiwiyata dalam melakukan Gerakan PBLHS unsur yang terlibat tidak hanya sekolah saja tapi juga melibatkan kepala sekolah, komite, guru, siswa dan masyarakat.

Edi berharap SMA Negeri 2 bisa mempertahankan Adiwiyata Nasional dan menuju sekolah Adiwiyata Mandiri.

Adapun aspek yang harus dipenuhi dalam Gerakan Perilaku Berbudaya Lingkungan Hidup Sekolah (PBLHS) diantaranya kebersihan sanitasi dan drainase, pengelolaan sampah, penanaman dan pemeliharaan tanaman, konservasi air, konservasi energi, inovasi terkait perubahan perilaku lingkungan hidup.

Edi Kurniadi juga memberikan hadiah untuk 4 (empat) siswa dan 2 (dua) guru yang bisa menjawab pertanyaan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi Gerakan perilaku berbudaya lingkungan hidup di sekolah oleh Fianda Revina Widyastuti (pedal ahli muda) kemudian dilanjutkan sosialisasi kuisioner mandiri adiwiyata oleh tutun ermawati (penyuluh LH Ahli muda).

Sumber: 
DLHK
Penulis: 
Ratna Kusuma Dewi
Fotografer: 
Tutun
Bidang Informasi: 
DLH