DLHK Babel Juara Tarik Tambang Haornas 2022

PANGKALPINANG,- Setelah melibas regu lawan lawannya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Inspektorat, Rumah Sakit Umum Daerah, Sekretariat Dewan,  dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, regu tarik tambang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan berhasil menjadi juara pertama lomba tarik tambang dalam rangka peringatan hari olahraga nasional (Haornas) 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada lomba tarik tambang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin Senin (5/9/2022)mulai pukul 08.00 Wib, regu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada laga penyisihan mengungguli Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan 2 – 1, Inspektorat 2 – 0 dan Rumah Sakit Umum Daerah 2 – 0.

Dengan kemenangan melawan tiga OPD tersebut, regu DLHK yang beranggotakan Bambang Trisula, Hendri Utama, Morison Lubis, Abdurrahman, Moris Purnama, Robi Al Akar, Afriansyah, Sopian Hadi, Bayumi Al Bana dan Sarnobi melaju ke semi final ditantang regu Sekretariat Dewan dan berhasil menang 2 – 0 untuk adu kekuatan di babak final penentuan sang juara.

Dibabak final, regu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertemu regu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  yang sempat tertinggal di tarikan pertama 0 – 1.

Kalah ditarikan awal tidak mematahkan semangat regu DLHK pada tarikan kedua untuk mencapai kemenangan puncak meraih gelar juara dan berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1.

Pada tarikan ketiga sebagai penentuan kemenangan, regu DLHK yang dari awal mendapat support dari rekan rekan kerjanya  dipimpin langsung Sekretaris Dinas Edi Kurniadi terpacu semangat juangnya mengatasi kekuatan lawan dan berhasil memupus harapan lawan dengan hasil akhir 2 – 1.

Lomba dalam rangka memeriahkan peringatan hari olah raga nasioal (Haornas) 9 September 2022 yang dselenggarakan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti 27 regu utusan Organisasi Perangkat Daerah.

Sumber: 
DLHK
Penulis: 
Suherman
Fotografer: 
Tim
Editor: 
Suherman
Bidang Informasi: 
DLH