PANGKALPINANG,- Tujuh jenis lomba mengisi kegiatan dalam rangka turut serta memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Dari tujuh jenis lomba itu, enam jenis lomba untuk beregu diikuti peserta dari Sekretariat, Bidang dan UPT Laboratorium Lingkungan, serta satu jenis lomba perorangan.
Lomba berlangsung di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Air Itam Pangkalpinang, Rabu (21/8/2024) dibuka Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Feri Afriyanto.
Kadis LHK Feri Afriyanto yang juga selaku Penjabat Sekretaris Daerah mengatakan kegiatan lomba yang mengedepankan kerjasama tim ini adalah gambaran dalam melaksanakan tugas dinas sehari haru.
"intinya kerjasama antar regu untuk mencapai tujuan ini miniatur kita dalam melaksanakan tugas, permainan itu semua harus koordinasi yang baik dari semua regu untuk mencapai tujuan", ujarnya.
Dengan jenis lomba permainan yang membutuhkan kerjasama antar anggota tim regu ini diharapkan Kadis LHK dapat mengakrabkan seluruh pegawai lingkup DLHK.
"silakan dilaksanakan mudah mudahan bisa menambah keakraban di dinas ini. jaga kekompakan, kerukunan antar pegawai", harap Feri Afriyanto.
"dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim saya buka lomba di DLHK dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 79", tutup Kadis.
Lomba berlangsung hingga tengah hari menjelang waktu zuhur dalam suasana penuh kegembiraan diiringi riuh tawa dan sorak sorai dari pendukung masing masing regu.
Berikut daftar pemenang perlombaan semarak kemerdekaan DLHK Prov Kep Bangka Belitung
I. Seragam dengan Balon:
1. Sekretariat
2. Laboratorium
3. Pengendalian
II. Mengeluarkan bola dari kardus
1. Pengendalian
2. Laboratorium
3. Sekretariat
III. Makan kerupuk
1. Afri
2. Eriq
3. Robi
IV. Estafet Galon
1. Perlindungan
2. Tata Kelola
3. Laboratorium
V. Estafet pingpong
1. PDASPM
2. Pengendalian
3. Taling
VI. Balap Balon
1. Perlindungan
2. Pengendalian
3. Laboratorium
VII. Estafet Sarung
1. Laboratorium
2. Pengendalian
3. Sekretariat